Minggu, 28 Mei 2017

9 tempat misterius yang ada di dunia

Sebuah tempat dibangun tentunya mempunyai maksud tertentu. Sayangnya, tidak sedikit tempat lokasi yang dulunya dipenuhi aktivitas manusia, belakangan justru berubah menjadi misteri,

Dan berikut ini lokasi-lokasi terbengkalai paling misterius di dunia :

1. Penjara Eastern State di Pennsylvanis, AS


Eastern State Penitentiary adalah sebuah penjara dengan arsitektur kastil yang beroperasi dari 1829-1971. Beberapa penjahat gangster paling terkenal di Amerika Serikat seperti Al Capone pernah mendiami Eastern State. Setelah penjara ditutup, tempat ini jadi sangat misterius. 

2. Kota Bodie di California, AS


Kota Bodie resmi didirikan Pemerintah Amerika Serikat pada 1876 karena ditemukan adanya kandungan emas dan perak melimpah. Bodie memiliki semua fasilitas menjadi kota besar. Berdiri banyak rumah bordir sehingga menimbulkan beragam tindak kriminalitas. Namun kini Bodie layaknya sebuah kota hantu karena kebangkrutan pada 1940.
3. Menara Sathorn, Thailand


Pada awal dekade 1990, Thailand mengalami peningkatan ekonomi terbesar dalam sejarah. Pemerintah dan elit bisnis menunjukan stabilitas dan kesuksesan finansial dengan mulai mengembangkan proyek ambisius termasuk pembangunan gedung pencakar langit Sathorn. Namun krisis keuangan Asia membuat pembangunan terhenti dan membuat Sathorn menjadi bangkai kota menyeramkan hingga saat ini. 

4. Gedung The Teufelsberg, Jerman


The Teufelsberg merupakan peninggalan era Nazi yang berdiri di puncak bukit Berlin barat. Dulunya The Teufelsberg digunakan sebagai perguruan tinggi militer Nazi. Namun kini bangunan tersebut layaknya kuburan bagi ribuan tentara Nazi. 

5. Stasiun Kereta Api Czestochowa, Polandia


Stasiun Kereta Api Czestochowa di Polandia dibangun pada jaman keemasan pembangunan industri. Namun kini stasiun kereta api tersebut terbengkalai karena telah ditinggalkan dan menjadi salah satu tempat paling misterius di daratan Eropa.
6. Hotel Del Salto, Kolombia


Del Salto yang juga dikenal dengan Tequendama Falls Hotel dibangun dengan sangat mewah pada 1924 di Kota San Antonio del Tequendama. Waktu berlalu dan Sungai Bogota yang melintasi hotel menjadi sangat kotor. Popularitas hotel meredup sejalan dengan minimnya minat wisatawan. Bahkan kini Del Salto menjadi tempat favorit bunuh diri dan diyakini berhantu oleh warga sekitar. 

7. Kapal SS American Star Kandas di Kepulauan Canary, Spanyol


SS America adalah kapal pesiar yang dibangun pada 1940. Pada 1990-an, kapal ini terkena badai yang mengakibatkan beberapa bagiannya rusak parah dan akhirnya kandas di lepas pantai barat Fuerteventura di Kepulauan Canary, Spanyol. Pada 2007, kapal tenggelam ke dasar laut dan hanya akan terlihat ketika air laut surut. Hingga saat ini bangkai kapal dibiarkan teronggok. 

8. Rumah Sakit Riverside di Pulau North Brother, AS


Antara 1885 hingga akhir 1930, rumah sakit Riverside di Pulau North Brother adalah salah satu tempat pengobatan untuk pasien penderita penyakit quarantinable seperti demam tifoid, demam scarlet dan kusta. Pada 1963 bangunan tersebut beralih fungsi karena dijadikan sebagai pusat rehabilitasi narkoba. Namun kini Pulau North Brother tidak berpenghuni meski bangunan rumah sakit masih ada membangkai. 

9. Benteng Istana Miranda, Belgia


Selama Revolusi Prancis, seorang aktivis politik Belgia bernama Count Liedekerke Beaufort dan keluarganya terpaksa meninggalkan Miranda Castle dan pindah ke sebuah perternakan tetangga. Namun setelah Perang Dunia II hingga akhir 1980, benteng diambil alih oleh Perusahaan Kereta Api Nasional Belgia untuk digunakan sebagai panti asuhan. Karena mahalnya biaya pemeliharaan, pada 1991 Miranda Castle ditinggalkan dan tidak berpenghuni hingga kini.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar